Posted by : Berita Kebumen Sabtu, 13 Juli 2013

Pemkab Kebumen didesak segera mengaktifkan sepak bola Kebumen setelah sekian lama mati suri. Desakan itu disampaikan oleh puluhan anggota komunitas suporter sepak bola bernama Bumi Mania Kebumen Militan Suporter dalam aksi di Alun-alun Kebumen, Minggu (7/7).


Para pendukung Persatuan Sepak Bola Kebumen (Persak) dan Viking Kebumen meminta Bupati Kebumen untuk mendukung sepak bola Kebumen mengikuti kompetisi divisi III Jawa Tengah.

Koordinator Bumi Mania, Ronny Langmania dalam orasinya mengatakan, keberadaan klub sepak bola berpotensi mendukung promosi dan investasi daerah.

Meski Persak kini tinggal nama, namun kesempatan untuk bangkit masih terbuka. "Kami minta kepada Bupati agar sepak bola Kebumen diperhatikan," tegasnya.

Dia menjelaskan, sudah cukup lama Persak Kebumen tak lagi terdengar gaungnya setelah Stadion Chandradimuka dialihfungsikan menjadi pasar darurat.

Kini, stadion sudah dikosongkan menyusul selesainya pembangunan Pasar Tumenggungan.

"Kami berharap, stadion segera dibenahi agar bisa dimanfaatkan untuk bermain sepak bola," katanya.

Normalisasi

Selain itu, mereka juga mendesak DPRD Kabupaten Kebumen dan pihak swasta untuk mendukung Persak Kebumen bangkit.

Semuanya harus mendukung kebangkitan Persak Kebumen untuk mengikuti Divisi III dengan target lolos ke level yang lebih tinggi di setiap musim. "Sekali lagi kami minta normalisasi stadion segera dilakukan," ujar dia.

Dia menegaskan, Bumi Mania Kebumen berkomitmen untuk mendukung Persak Kebumen dengan cara damai dan kreatif. Serta menjalin hubungan baik dengan kelompok suporter lain.

"Demi perwujudan cita-cita bersama untuk menjadikan Persak Kebumen sebagai ikon baru Kabupaten Kebumen," tandas Ronny.

Terpisah, Bupati Kebumen H Buyar Winarso SE mengatakan, normalisasi Stadion Chandradimuka akan segera dilakukan menggunakan APBD 2014 mendatang.

Ukuran stadion akan diperbesar agar sesuai standar stadion nasional, sehingga akan mendkunung perkembangan olah raga di Kebumen.

Bupati Buyar memastikan Persak Kebumen akan kembali merumput dan mengikuti Divisi III Jawa Tengah pada 2015 mendatang.

"Normalisasi stadion akan dilakukan," katanya. (K42-91/suaramerdeka)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sugeng Rawun Sedulur

Berita Terbaru

Paling Sering Dibaca

Copiraig © Persatuan Sepak Bola Kebumen -Bumi Mania- Didukung nang Mbah Google - Diuprek-uprek nang Mbuh Sapa -